RIM membujuk Indonesia untuk tetap mencintai BlackBerry

 

Gym di dalam Royal Kondominium, apartemen kelas atas dan kompleks hiburan di Medan, sebuah kota yang berkembang pesat di pulau Sumatera, memiliki masalah keamanan. Orang enggan untuk melepaskan BlackBerry mereka saat mereka berolahraga. Pada awal berputar kelas, instruktur mengatakan, "Ingatlah untuk minum air, dan tidak ada BBM!"

Bahwa orang Indonesia mencoba untuk menggunakan layanan BlackBerry Messenger gratis sementara stasioner-bersepeda adalah bukti betapa banyak dari mereka mencintai smartphone BlackBerry mereka, namun banyak difitnah perangkat sekarang adalah di negara maju. Pekerja upah minimum seperti BlackBerry sebanyak pemintal kelas atas Royal Kondominium itu. Di mall terbesar Medan, Sun Plaza, staf di berbagai toko ponsel bangga biola dengan ponsel mereka sendiri sementara mereka bekerja.

Tapi dominasi BlackBerry di Indonesia bisa tergelincir. Ponsel Android, khususnya yang dibuat oleh Samsung, telah melompat dalam popularitas.

Indonesia dalam menanggapi peluncuran hari ini dari Research In (RIM) BlackBerry baru 10 perangkat Motion juga bisa menjadi tes asam untuk apakah kekayaan perusahaan, begitu lemah di negara-negara kaya, bisa sembuh dalam yang muncul. RIM telah memilih Jakarta sebagai salah satu dari beberapa kota peluncuran, bersama New York, London, Paris, Dubai, Johannesburg, dan New Delhi.

September lalu, konsultan IDC mengatakan BlackBerry adalah smartphone yang paling populer di Indonesia. Namun dari segi sistem operasi, Google Android telah didorong BlackBerry ke tempat kedua. Dan Samsung mengklaim telah memenangkan 80% dari pasar smartphone Android.

RIM telah dilakukan dengan baik di Indonesia dengan koordinasi dengan operator lokal untuk menawarkan pesan murah dan paket media sosial. Ini telah terbukti populer di negara di mana rumah broadband yang layak dapat biaya $ 100 per bulan tapi upah minimum adalah $ 220 atau kurang. Perusahaan ponsel terbesar di Indonesia, Telekomsel, menjual kesepakatan BlackBerry (link dalam bahasa Indonesia) menawarkan pesan gratis, Facebook dan Twitter akses dan browsing internet terbatas untuk sekitar $ 7 bulan.

Tapi operator lokal sekarang menawarkan murah Samsung transaksi, juga. Telekomsel menjual rencana internet untuk Samsung Galaxy untuk 49.000 rupiah per bulan, atau sekitar $ 5.

Dan Samsung memiliki smartphone benar-benar murah. Galaxy Y dijual seharga lebih dari 1 juta rupiah ($ 100). Itu bisa jadi lebih murah daripada ponsel Z10 BlackBerry baru, yang dikabarkan akan dibanderol dengan harga $ 149.

Terungkap, wakil presiden divisi Samsung Indonesia mobile, Andre Rompis, kepada wartawan awal bulan ini bahwa penjualan smartphone termurah perusahaan Korea tumbuh tercepat. Orang biasanya upgrade "ponsel fitur" mereka (gadget lebih mendasar) untuk smartphone entry-level di kisaran Samsung, Rompis menambahkan. BlackBerry harus baik tetap dingin dan lebih murah untuk mengalahkan itu.

Layana CS :

PT Research in Motion Indonesia
CEO Suite Jakarta 
One Pacific Place, 15th floor
Sudirman Central Business District

Drs. EDY SANTOSO

021 5068 2999

 

  Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53 

No.102-105 Lantai-3
Jakarta 12190, INDONESIA

KERJASAMA

Kapolri

Gubernur DKI jakarta

Kantor Samsat Polda Metro Jaya

Disiarkan ;